Categories
Bisnis

Perkiraan Dan Prediksi Mata Uang

Tidak ada cara yang dijamin untuk memprediksi pergerakan mata uang tertentu atau mata uang apa pun di dunia.
Tidak mungkin untuk mengatakan apakah dolar AS benar-benar akan naik atau turun terhadap euro atau apakah yuan Tiongkok akan naik terhadap pound Inggris, tetapi ada cara untuk mengetahui apa yang bisa terjadi. Begini caranya

Suku Bunga
Yang pertama sederhana: nilai mata uang suatu negara terkait dengan suku bunga. Pada dasarnya, suku bunga tinggi adalah indikasi yang baik bahwa orang-orang di negara ini lebih cenderung menghemat uang karena mereka mendapatkan pengembalian yang lebih tinggi dari tabungan mereka. Hal ini menyebabkan masuknya uang karena lebih menarik, yang mengarah pada peningkatan nilai tukar yang dikenal sebagai taksiran.

Pertumbuhan ekonomi
Kaitan dengan pertumbuhan ekonomi berasal dari suku bunga. Singkatnya, semakin ekonomi suatu negara, semakin tertarik negara itu dan partisipasi pasarnya. Ini mengarah pada peningkatan permintaan untuk mata uang negara ini, yang mengarah pada peningkatan nilai tukar mata uang ini. Dengan kata lain, ketika suatu negara berkembang secara ekonomi, inflasi meningkat, dan dengan itu, nilai mata uangnya.

Pertumbuhan Ekonomi
Faktor lain yang perlu dipertimbangkan adalah spekulasi, yang dengan sendirinya menjadi ramalan yang terpenuhi dengan sendirinya. Pada dasarnya, ketika orang mulai memprediksi bahwa harga suatu mata uang akan naik, mereka membeli lebih banyak dan, pada kenyataannya, meningkatkan permintaan. Contoh spekulasi yang baik adalah dolar AS, yang melemah pada 2007 karena suku bunga yang lebih rendah dan terus melebihi harapan karena spekulasi penurunan.

Daya saing jangka panjang dan indeks Big Mac
Dikatakan bahwa nilai tukar jangka panjang akan berubah untuk mengimbangi perbedaan dalam daya beli mereka. Sebuah teori yang dikenal sebagai indeks harga Big Mac muncul dalam dolar lokal untuk membeli Big Mac McDonald’s di banyak negara di dunia. Teorinya adalah bahwa di negara-negara di mana Big Mac mahal, nilai tukarnya terlalu tinggi. Teori ini melanjutkan bahwa nilai tukar ini harus menurun dalam jangka panjang untuk menyeimbangkan daya beli mata uang ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *